Sony Ericsson G705


Pas dalam memadukan desain dan fitur. Itulah yang ditunjukkan Sony Ericsson saat meluncurkan seri G705. Seri ini tampil dengan desain klasik slider khas Sony Ericsson plus fitur terkini seperti A-GPS, HSDPA hingga akses Wi-Fi. Bagi penikmat fitur fotografi, ponsel ini juga menyediakan fitur kamera 3,2 Mpix dengan dukungan editing gambar maupun video.
Tak banyak tombol tambahan muncul di seri ini. Praktis hanya tombol pengatur volume dan shutter kamera di sisi kiri badan ponsel. Yang unik, di bagian bawah ada tombol pengunci untuk memudahkan kita membuka casing ponsel saat akan meletakkan SIM Card. Meski kartu memori sifatnya hotswap, kita perlu membuka casing baterai untuk memasang kartu memori jenis memory stick micro.

Kamera
G705 dilengkapi dengan kamera 3,2 Mp. Hasil jepretan yang dihasilkan saat siang hari cukup bagus, namun jangan berharap banyak pada malam hari karena ponsel ini tidak dilengkapi dengan flash yang mumpuni melainkan lampu yang lebih mirip dengan senter. Lampu ini juga bisa difungsikan sebagai senter. Sejumlah fitur fotografi lainnya seperti pemotretan mode malam, panorama, hingga multishot.
Pengujian : Memotret saat malam hari di pantai
Hasil : gagal, tidak terlihat jelas walau pun sudah modus malam dan lampu dihidupkan. kecuali obyek didekatkan
Musik
Fitur musik G705 lumayan menghibur apalagi tersedianya equalizer Mega Bass yang membuat suara musik menjadi empuk dan enak di telinga. Tombol volume yang ada disisi kanan juga memudahkan pengaturan volume saat mendengarkan musik.
Internet
Untuk akses internet Sony Ericsson G705 dilengkapi dengan akses internet via HSDPA dan Wi-fi, jadi kita dapat merasakan akes internet berkecepatan tinggi dari operator seluler maupun melaui akses Wi-fi
Konektifitas
Konektifitas yang tersedia hanya 2 yaitu kabel dan Bluetooth yang sudah mendukung teknologi A2DP. kecepatan transfer data yang dihasilkan Bluetoothnya lumayan cepat.
A-GPS
Selain internet ponsel ini juga menyediakan fitur assisted GPS. Sony menyediakan fasilitas Google Map dan Wayfinder Navigation (trial). Fitur ini dapat dipadukan dengan fasilitas kamera yaitu geotagging, dengan geotagging kita dapat menyimpan lokasi kita ketika memotret.
Remote Control
Ponsel ini dapat dijadikan sebagai remote control melalui Bluetooth ketika sedang persentasi atau untuk penggunaan sehari – hari misalnya ketika menghidupkan musik pada komputer. Fungsi ini juga disupport dengan baik pada Mac OSX
Menurut Pengguna
Minus
– Respon yang dihasilkan lambat namun tidak pernah sampai terjadi hang atau restart sendiri
– Penggunaan baterai yang sangat boros ketika menggunakan fitur GPS dan Wi-fi
– Lampu kamera yang kurang memadai dan modus malam yang kurang mantap
– Fungsi auto-rotate hanya berkerja pada saat membuka Web dan Media
– Tidak dapat mengunci jaringan 3G
Plus
– Koneksi jaringan HSDPA 7,2Mbps dan HSUPA 2Mbps
– Fitur RSS, ketika ada berita baru akan ditampilkan di layar utama
– Ukuran kecil
– Equalizer Mega Bass
– Fungsi sebagai remote control komputer via Bluetooth
———————————————————————————————————————-
Diolah dari berbagai sumber dan pengalaman sendiri.
Sebenarnya sudah terlambat buat postingan seperti ini karena ponsel yang saya miliki sudah rusak karena kena air:( .
karena baru pertama kali posting review jadi kata – katanya agak ngawur sedikit……….
Spesifikasi teknis G705

Kadek Jayak
Seorang Web Developer di Denpasar Bali. Nulis blog hanya sekedar iseng dan berbagi pengalaman.
%d blogger menyukai ini: