Kartu Halo – Pascabayar Telkomsel

Sudah lebih dari 5 tahun saya menggunakan Kartu Halo, kartu Pascabayar yang disediakan oleh Telkomsel. Banyak kemudahan yang saya rasakan saat menggunakan Kartu Halo. Artikel ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya menggunakan Kartu Halo.

Saya mendapatkan Kartu Halo dari stand di sebuah Mall, setelah registrasi Kartu di antarkan ke rumah saya beberapa hari setelahnya. Packaging kartu halo pada masa itu terkesan “mewah” bila dibandingkan kartu prabayar biasa, buku petunjuk nya sangat tebal.

Tidak Terhalang Pulsa

Seperti layanan pascabayar yang disediakan operator lainnya, Kartu Halo tidak menggunakan pulsa. Anda tidak akan pernah mengalami panggilan tiba – tiba terputus maupun SMS tidak terkirim karena kehabisan pulsa, anda dapat menelfon sepuasnya kapan saja serasa kartu Unlimited

Tagihan akan dikenakan setelah Billing Cycle anda berakhir, biasanya di awal bulan. Pengguna Pascabayar sebaiknya bijaksana dalam menggunakan telfonnya, jika sering telfon – telfonan dan dipakai belanja di Google Play, maka jangan kaget bila tagihan bulanan anda menyentuh angka jutaan, belum termasuk Pajak.

Anda yang khawatir dengan tagihan bulanan dapat meminta CS Telkomsel untuk memasang Limit agar anda tidak kaget dengan tagihan yang membengkak. Kartu Halo anda tidak dapat digunakan ketika sudah mencapai Limit yang anda tentukan kecuali anda sudah memasang paket sebelum nya. Limit sebaiknya dipasang untuk menghindari penyalahgunaan yang dilakukan oleh orang tidak bertanggung jawab.

Pembayaran Mudah

Channel pembayaran Kartu Halo cukup lengkap, bisa via ATM maupun bayar langsung ke Grapari. Saya menggunakan Autopay bank BCA setelah ditawari oleh CS-nya. Tagihan yang muncul tiap bulan langsung masuk ke rekening bank BCA saya, jadi gak perlu mikir bayar tagihan, semua lunas otomatis.

Customer Service Lebih “Care”

Customer Service Kartu Halo sangat sering menghubungi saya mengenai promo paket – paket terbaru mereka. Jika tagihan saya lebih banyak dari pada sebelum nya maka mereka akan menelfon dan menawarkan paket yang lebih sesuai dengan beban pengguna. 

Tapi menurut saya layanan Customer Service Telkomsel adalah yang Terbaik. Saya jarang datang langsung ke Grapari karena keluhan saya dapat terselesaikan melalui MyTelkomsel. Fitur Live Chat yang disediakan memang sangat membantu, berbeda dengan operator Kuning.

Pengalaman buruk dengan CS operator kuning adalah ketika saya mendapatkan jawaban berbeda – beda melalui Twitter, Email, dan Telepon. Di Twitter minta KTP sudah saya kasi, kemudian ia Hilang chat saya tidak dibalas, saya Email di sarankan tunggu karena sedang proses, kemudian saya telfon ternyata jawaban nya tidak bisa pindah paket -_-. Sepertinya operator kuning ini perlu lebih mem-briefing CS nya agar tidak salah memberikan informasi.

Poin Lebih Banyak

Setiap melakukan pembayaran, pelanggan Telkomsel mendapatkan sejumlah Poin yang dapat ditukarkan dengan berbagai macam hadiah. Telkomsel poin berlaku ke semua pelanggan Telkomsel baik Prabayar maupun Pascabayar.

Pelanggan telkomsel sendiri di kelompokkan menjadi beberapa Kelas berdasarkan besar tagihan yang dibayarkan tiap bulan nya yaitu Mass, Red, Gold, dan Priority. Antara Red dan Gold saya rasa perbedaan nya terletak pada daftar promo yang diberikan. Kelas Gold promo merchant nya lebih banyak, entah benar atau tidak, tapi itu yang saya rasa ketika naik kelas jadi Gold.

Pelanggan Kartu Halo mendapatkan Telkomsel Poin lebih banyak dibandingkan dengan pelanggan kartu prabayar biasa. Menurut info dari website resmi telkomsel, pengguna Kartu Halo mendapat 3 Poin setiap kelipatan Rp. 5000 di tagihan, sedangkan pengguna prabayar hanya mendapat 1 Poin.

Saya sangat suka dengan Telkomsel Poin karena merchant – merchant nya adalah tempat yang sering saya kunjungi, lumayan nukar 300 poin sudah dapat minuman Gratis.

Menjadi Prioritas

Menurut informasi yang dicantumkan di website mereka, pelanggan kartu halo mendapatkan Proritas di jaringan dan di Grapari. 

Mungkin benar, Internet pada Kartu Halo saya tidak pernah lelet saat siang hari. Tetap lancar digunakan untuk streaming dan kecepatan nya tetap terjaga. Sangat berbeda dengan kartu dari operator lain. Jangkauan sinyal telkomsel juga sangat luas hingga ke pelosok desa.

Prioritas di Grapari saya rasa lebih cepat karena antrian pelanggan Prabayar dan Pascabayar terpisah.

Mahal

Tarif Operator Telkomsel memang terkenal Mahal, perbedaan yang saya sadari adalah Paket internet di Simpati jauh lebih murah dibandingkan di Kartu Halo, selisih lebih dari setengah Harga!

Saya tidak pindah ke operator lain karena nomor saya sudah banyak yang tau, selain itu karena tidak bisa pindah dari layanan Pascabayar ke layanan Prabayar.

Kadek Jayak
Seorang Web Developer di Denpasar Bali. Nulis blog hanya sekedar iseng dan berbagi pengalaman.
%d blogger menyukai ini: