Kumpulbagi Bulk Download Trick

kumpulbagi.com merupakan salah satu situs download file favorit saya, banyak film korea dan Anime disini, dan dapat di download secara gratis (Terima kasih para Uploaders).

Namun disamping film yang banyak, kumpulbagi tidak menyediakan fitur download folder maupun download banyak file sekaligus (udah dikasi gratis malah minta macem-macem). Download dengan mengklik tombol satu persatu kadang membuat malas dan kemungkinan membuat tombol mouse menjadi cepat rusak.

untuk itu saya mencari cara untuk meminimalisir terjadinya aktivitas klik terhadap mouse saya, muncul lah ide membuat simple javascript dengan jQuery, intinya cuma mengtrigger event klik pada tombol download.

untuk menggunakannya ada beberapa syarat yang harus dipenuhi

  1. harus login terlebih dahulu ke kumpulbagi
  2. harus Like Facebook page mereka (biar ramai dan terkenal) ni link nya… https://www.facebook.com/kumpulbagi
  3. punya PC dan internet yang kenceng

perlu di ketahui bahwa script ini akan mengklik semua tombol download yang tampil, jadi silahkan dibayangkan sendiri jika ada 100 tombol yang tampil berapa bandwith dan resource CPU yang diperlukan untuk download (belum diketahui apakah kumpulbagi melimit jumlah koneksi atau tidak). sangat disarankan untuk membuka folder sebelum menjalankan script ini.

saya tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan yang terjadi, misalnya komputer hang, IP di Block, ataupun script ini tidak bekerja lagi.

buat kalian para Web Developer cukup paste code dibawah ini di Developer Console, atau mungkin bisa dikembangkan lagi supaya bisa lebih canggih.

$('form.download_form').each(function(i,v){
var _this = $(this);
setTimeout(function(){
_this.submit();
},2000*i);
});

trik ini saya coba di browser Firefox Mac, untuk yang belum mengerti ikuti langkah – langkah berikut :

  1. buka folder yang akan di download
    1
  2. klik kanan kemudian pilih Inspect Element, klik tab Console, kemudian paste di bagian bawah,  trus tekan Enter. popup download akan muncul berkali-kali, jadi ingat beri centang di “do this automatically…..” sebelum menyimpan. atau jika gagal coba ulangi dari step 1.
    2
    3
  3. Tunggu hingga semua file ter-download, semua tombol akan di klik setiap 2 detik. pada pengujian yang saya lakukan walaupun muncul popup error namun file yang di-download masih tetap jalan.
    4

trik ini mungkin tidak dapat berjalan di semua komputer karena saya tidak memikirkan kemungkinan lain (eg. pakai download manager atau perlakuan khusus terhadap file ber extensi tertentu)

Pihak kumpulbagi mungkin akan mengupdate website mereka 🙂  , jadi kalo script diatas sudah tidak bekerja, ya, wajar….

 

Kadek Jayak
Seorang Web Developer di Denpasar Bali. Nulis blog hanya sekedar iseng dan berbagi pengalaman.
%d blogger menyukai ini: